Senin, 21 September 2015

Beberapa jenis hewan buas prasejarah

Kepo || Beberapa jenis hewan buas prasejarah - Dunia telah berubah abad demi abad, perubahan dunia tentu mempengaruhi pertumbuhan berbagai jenis spesies hewan, dalam beberapa abad yang lalu dunia masih terisi oleh beberapa hewan buas karnivora, Beberapa spesies yang di duga menjadi nenek moyang si raja hutan pun telah mengalami resolusi perubahan bentuk, Beberapa jenis raja hutan yang terkenal paling ganas adlah : 

 Beberapa jenis hewan buas prasejarah

#Smilodon
Smilodon adalah salah satu spesies predator prasejarah paling terkenal di dunia, Similodon juga sangat terkenal yang paling tangguh. Setidaknya ada tiga spesies hidup di Utara dan Amerika Selatan,  spesies terkecil, Smilodon gracilis, seukuran jaguar modern, sedangkan Smilodon fatalis sebesar singa.
Beberapa jenis hewan buas prasejarah

Spesies smilodon populator rata rata berbobot kurang lebih antara 300 - 500Kg, Smilodon memiliki berat yang lebih di banding dengan jaguar maupun kucing modern, Smilodon juga tidak begitu lincah jika di banding kucing modern, Tetapi yang paling di takuti dari spesies ini adalah kekuatanya yang sangat kuat, badanya yang besar serta kakinya juga besar membuat cengkraman dari spesies ini sangat mematikan.


Spesies ini juga sangat di kenal dengan taring nya yang sangat panjang, dalam bukti fosil yang pernah di temukan, Taring spesies smilodon ini bisa mencapai hingga 30Cm, tidak seperti spesies lainya, taring smilodon tidak bisa di sembunyikan ke dalam mulut sehingga setiap saat taringnya akan tetap terlihat dan mematikan.

#Machairodus Kabir
Beberapa jenis hewan buas prasejarah

Hasil penemuan fosil yang di temukan di Chad, Afrika, Spesies pemangsa jenis ini tegolong pemangsa dengan ukuran badang yang besar, Struktur tulang yang terbentuk yang terlihat dari penemuan fosil dari spesies jenis ini menunjukan pemangsa yang satu ini menunjukan cara berburunya dengan taktik kelincahan.

 #Harimau Pleistosen
Beberapa jenis hewan buas prasejarah
 Spesies harimau jenis Pleistosen ini merupakan wujud awal dari harimau yang bisa kita lihat sekarang, Mereka berkembang dan tumbuh langsung di tempat asia sekitar beberapa  dua juta tahun yang lalu, Spesies ini paling di kenal sangat sering memangsa hewan herbivora yang berukuran besar, semacam zebra, kerbau dll.

Harimau ini juga tergolong dengan bentuk tubuh yang lumayan besar, mangsa yang waktu itu masih relatif besar, di perkirakan tubuh hewan ini beratnya bisa mencapai 500kg hingga 800kg, Cukup besar jika di banding dengan ukuran harimau yang sekarang.

#Giant jaguar
Beberapa jenis hewan buas prasejarah

Spesies ini adalah hewan yang paling di takuti di wilayah amerika selatan beberapa ribu abad yang lalu, jaguar yang sekarang menunjukan ukuran tubuh yang lebih kecil, tetapi Bukti fosil yang di temukan di mana masa lalu mereka hidup, Spesies jenis ini mempunyai ukurang yang melebih singa dewasa yang kita jumpai saat ini, Tehnik berburu dari spesies jenis ini adalah cenderung menggunakan kelincahan.

#Singa Amerika
Beberapa jenis hewan buas prasejarah

Atrox panthera adalah salah satu jenis hewan pemangsa yang paling di kenal di kawasan amerika setelah smilodon, Singa amerika adalah jenis kucing terbesar di amerika utara selama terjadi zaman es, berat rata rata dari spesies ini bisa mencapai 470kg hingga 550kg, spesies ini cenderung memangsa hewa herbivora dengan ukuran yang besar.

#Cave lion
Beberapa jenis hewan buas prasejarah

Spesies ini paling terkenal tinggal di Gua, Menurut mitos dari beberapa suku kuno di amerika, Jenis spesies pemangsa ini adalah yang sering di gambarkan sebagai pemangsa paling hebat dan seringkali menjadi sesembahan bagi penduduk eropa kuno, Keunikan dari spesies ini adalah hampir dari kulit lehernya tidak ada bulu ini sering di gambarkan di dinding dinding gua kuno di wilayah eropa.

Beberapa jenis hewan buas prasejarah

Beberapa jenis hewan buas prasejarah di atas adalah penguasa dunia pemangsa pada jamanya, hewan hewan tersebut bisa di ungkap di hari ini karena di buktikan dengan penemuan fosil yang membuktikan bahwa bentuk dari hewan hewan di atas adalah memang hewan pemangsa buas yang berukuran besar.

Beberapa jenis hewan buas prasejarah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar