Senin, 09 November 2015

6 Jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga paling menguntungkan saat ini

Kepo || 6 Jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga paling menguntungkan - Ibu rumah tangga saat ini paling banyak adalah wanita karir yang telah bekerja luar rumah, jarang sekali di jumpai ibu rumah tangga yang hanya mengasuh anak di rumah, nah tetapi jika anda di sini adalah ibu yang hanya mengasuh anak di rumah ataupun wanita karir yang ingin menambah penghasilan, di artikel ini nantinya akan membahas beberapa jenis usaha yang cocok untuk  ibu rumah tangga.

Jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga sebenarnya sangat banyak sekali, apalagi saat ini kita telah memasuki era internet, jika dulu internet mungkin masih di gunakan khusus untuk hal penting tertentu, sekarang internet sudah bisa di gunakan untuk keperluan apapun, mulai dari bisnis, belajar, kencan online, menggali informasi dan banyak lagi.

Sebagai ibu rumah tangga sebenarnya pekerjaan rumah sudah cukup banyak, tetapi itu bukan berarti anda tidak bisa menjalankan bisnis yang anda miliki di rumah, saya yakin anda masih bisa menjalankan bisnis dari rumah asalkan ada kemauan, potensi bisnis yang bisa di jalankan dari rumah saat ini besar sekali lho.. 

6 Jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga

Sayang sekali jika waktu luang anda di rumah hanya di habiskan untuk menonton Tv atau sejenisnya, memiliki penghasilan di rumah secara langsung akan membantu pekerjaan suami.

Oke.. lalu apa saja kah jenis usaha yang bisa di jalankan ibu rumah tangga di rumah, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :  

6 Jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga paling menguntungkan

1.Jual tanaman & bunga anggrek

Tahukah anda, bisnis ini menempati urutan pertama di artikel ini, nah itu berarti jenis usaha menjual tanaman hias atau bunga anggrek saat ini adalah jenis usaha yang sangat potensial sekali, kompetitor dari jenis usaha ini hingga saat ini masih terbilang cukup sedikit jika di banding bisnis lain, maka dari itu jika anda ada ketertarikan mengenai tanaman hias atau sejenisnya anda sangat di sarankan untuk menjalankan usaha ini.

Jika koleksi tanaman hias yang anda miliki hanya anda biarkan di rumah dan anda hanya menunggu pembeli, itu kemungkinan hanya sedikit pemasukan anda, tetapi di sini di sarankan anda harus berani beriklan, beriklan ada yang gratis anda jangan kawatir, coba anda gunakan facebook, google+, twitter, instagram untuk media beriklan anda, buat akun di sana dengan spesialisasi tanaman dan bunga hias, dengan begitu anda secara langsung telah menyebar informasi bisnis yang anda miliki ke jangkauan luas tak terbatas. 

2.Buka salon kecantikan

Jika anda adalah tipe ibu rumah tangga yang suka merias, terutama merias diri sendiri, itu berarti anda juga bisa merias orang lain, ini mengenai bakat, jika anda ada bakat di sini sebaiknya jangan sia siakan bakat anda tersebut, gunakan keahlian yang anda miliki untuk menciptakan sumber panghasilan dari rumah, mungkin untuk awalan, tidak bisa ramai seperti salon kecantikan yang sudah lama berdiri, tetapi dengan seiring berjalanya waktu dan dengan hasil anda yang bagus dari anda, salon kecantikan anda akan ramai secara bertahap.

3.Membuat makanan ringan.

Membuat makanan ringan adalah suatu pekerjaan yang menyenangkan bagi ibu rumah tangga, selain kodratnya ibu rumah tangga yang pada umumnya adalah memasak, anda yang memiliki keahlian untuk membuat makanan ringan sebaiknya anda manfaatkan keahlian anda tersebut, ciptakan produk yang unik dan sebisa mungkin mampu dikenal oleh banyak kalangan di luar sana.

Hal terpenting yang harus di lakukan dalam memasarkan produk makanan ringan adalah jangan memasarkan produk anda dengan kemasan asal asalan, ini sangat penting sekali, ini mengenai kesan pertama dari barang yang anda jual tersebut, jika anda ingin produk anda laris dan di kenal di semua kalangan secara berkelanjutan, anda harus punya logo atau brand anda sendiri, dengan begitu jika produk anda tersebut unik dan enak, produk anda akan semakin di kenal dan terkenal luas.

4.Jasa laundry

Untuk saat ini mungkin jasa laundry telah banyak yang menenkuninya, tetapi tahu kah anda, usaha ini termasuk yang sangat potensial jika di lokasi tertentu, misal : dekat kampus, dekat pabrik atau semacamnya, meskipun persaingan cukup banyak tetapi jika permintaan masih terbilang melimpah, anda bisa membuka usaha ini untuk anda jalankan dari rumah.

Berikan layanan serta kualitas yang memuaskan, dengan layanan serta hasil laundry anda melebihi dari yang di miliki kompetitor, anda pasti akan bisa mengalahkan kompetitor anda dan menguasai konsumen.

5.Jilbab online

Berjualan jilbab untuk ibu rumah tangga saya rasa sagat cocok sekali, dengan kesibukan yang setiap minggunya mungkin rutin pergi arisan, anda bisa memasarkan produk yang anda jual tersebut kepada semua yang hadir di sana, anda juga bisa memanfaatkan fasilitas internet untuk menjual barang yang anda jual tersebut, gunakan sosial media untuk media berjualan anda, sosial media sangat potensial sekali sebagai target pasar, karena penggunanya yang melimpah.

6.Pengrajin souvenir

Ibu rumah tangga saat ini sudah banyak sekali yang kreatif, meskipun kreatifitas masih terbilang cukup terbatas, anda bisa menggali kreatifitas anda di inernet, internet sangat mudah untuk menyajikan bahan informasi apapun, nah jika anda suka sekali dengan hal ini sudah saatnya anda menciptakan sumber penghasilan hanya dari rumah sambil mengurus anak.

6 Jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga paling menguntungkan

Membangun sumber penghasilan dari rumah sebenarnya sangat banyak sekali jenis usaha yang bisa di jalankan, jangan melihat jauh jauah jenis usaha apa yang bisa di jalankan, coba cari apa saja yang di butuhkan oleh masyarakat sekitar, dengan melihat potensi lingkungan sekitar anda nantinya akan mudah menemukan dan membangung usaha anda.

6 Jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga di atas semoga bisa menjadi refrensi terbaik anda untuk menjalankan bisnis, dengan kesibukan anda di rumah itu bukan berarti anda tidak bisa lagi menyisakan waktu untuk bekerja di rumah, anda tetap akan bisa menjalankan usaha dari rumah asalkan ada kemauan dan tidak kurang informasi, gunakan internet semaksimal mungkin karena di sana ada uang yang melimpah.

Semoga bermanfaat.

6 Jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga paling menguntungkan saat ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar